DASAR KETRAMPILAN KOMPUTER

Selamat datang di singkat, mudah-untuk-master, kursus berbasis web dasar keterampilan komputer. Tujuan kami adalah untuk memberikan dasar yang kuat. Sekali Anda telah memahami dasar-dasar ini, Anda akan memiliki pemahaman yang jelas untuk membangun masa depan Anda pengetahuan dan keterampilan dengan komputer.Perkiraan waktu untuk menyelesaikan bagian ini: 55 menit

MOUSE ANDA BISA MENJADI PENOLONG

Mouse memberi Anda kontrol atas komputer Anda. Dengan mouse di tangan Anda Anda menyebabkan layar panah untuk bergerak di sekeliling layar komputer Anda. Hal ini didasarkan pada “titik dan klik” filsafat. Anda memindahkan mouse anda ke titik di mana Anda menginginkan sesuatu terjadi, maka Anda klik untuk membuat peristiwa itu terjadi. Kadang-kadang Anda klik sekali. Kadang-kadang anda klik dua kali. Dan kadang-kadang Anda tahan mouse sementara acara yang sedang terjadi.

Kebanyakan perangkat tikus memberikan dua kesempatan untuk mengklik. Ada baik kanan dan kiri untuk menekan daerah. Daerah kiri umumnya digunakan untuk mengeluarkan perintah untuk komputer Anda. Untuk mengakses menu khusus (dikenal sebagai konteks menu sensitif) menggunakan bagian kanan mouse Anda.

Bila Anda menggunakan mouse anda untuk pengolah kata, Anda akan menemukan bahwa kadang-kadang berubah bentuk. Silakan lihat contoh di sebelah kanan. Secara default ada panah putih yang menunjuk ke kiri atau kanan. Hal ini memungkinkan opsi perintah pemilihan.
Menekan mouse kiri dua kali dalam pergantian yang cepat menghasilkan klik ganda. Umumnya Anda klik dua kali untuk membuka objek pada layar. Dalam ilustrasi ini “My Computer” objek ke kanan ini redup, menunjukkan satu klik telah diaktifkan itu. Jika Anda klik pada objek redup, tindakan Anda akan membuka file yang ditunjukkan oleh objek.
Kadang-kadang mouse membuat sesuatu terjadi hanya dengan bergerak di sekitar layar. Sebuah Gunaka mouse di atas terjadi ketika sebuah gambar pada layar berubah ketika mouse bergerak di atasnya. Dalam contoh ke kanan link aktif akan berubah warna saat Anda memindahkan mouse anda ke atas itu.

Ketika Anda berlatih dengan mouse anda akan melihat dua karakteristik lainnya. Sekali adalah konsep kunci menekan dan melepaskan kunci. Dengan mengklik sekali (menekan kiri mouse, kemudian segera melepaskannya, Anda menyebabkan layar peristiwa terjadi). Dalam berkas animasi Flash ke kanan, gunakan mouse anda untuk menekan sekali dan rilis pada salah satu tombol. Tindakan menekan tombol menyebabkan layar acara berlangsung.

Anda dapat juga kadang-kadang klik dan tahan tombol kiri mouse. Ini akan terjadi ketika Anda ingin menyoroti bagian teks dengan menggerakkan mouse di atasnya, atau ketika Anda ingin memindahkan objek pada layar dengan menggunakan mouse anda. Dalam contoh ke kanan-kiri yang akan Anda klik, kemudian tahan mouse sambil menyeret melintasi area yang ingin Anda sorot.

TIPS Keyboard & Mengetik

Kesalahan terjadi dengan cepat di keyboard komputer. Karena kepekaannya, keyboard menawarkan tantangan dan penghargaan. Mereka imbalan datang setelah sedikit latihan dan belajar untuk mengambil keuntungan dari apa keyboard memberi Anda. Sebagian besar keuntungan tersebut akan dipelajari melalui latihan dan pengajaran tambahan. Pada titik ini kita hanya menyentuh poin dasar. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat hidup lebih sederhana, dan pekerjaan Anda lebih efisien.

Pegang tangan Anda dengan ibu jari Anda di space bar, pertama jari pada “F” (kiri-tangan) dan “J” (sebelah kanan). Lalu biarkan jari-jari anda jatuh secara alami sehingga masing-masing terletak di atas tombol berikutnya horizontal sepanjang baris yang sama.
Saat Anda mengetik, tidak tahan tombol setelah Anda menekan itu. Jika Anda tetap tertekan jari Anda pada tombol tertentu, itu akan tetap mengirimkan perintah komputer. Dalam hal ini akan mengirim perintah spesifik untuk mengulang sendiri. Jadi hasil Anda akan menjadi string karakter yang tidak diinginkan ditampilkan pada layar.
Memahami keyboard juga berarti mempelajari fungsi-fungsi khusus kunci tertentu. Pada keyboard komputer Anda sering menggunakan dua atau lebih kunci pada waktu yang sama, ditandai dengan tanda “+”. Sebagai contoh dalam mengelola aplikasi yang wil belajar bahwa “Ctrl + Alt + Delete” adalah keputusan terakhir. Anda menekan tiga tombol secara bersamaan ketika Anda hanya ingin keluar dari kekacauan apa pun bahwa komputer telah meninggalkan Anda dengan.
Anda akan melihat tombol yang bertanda “Ctrl” Kunci ini akan membantu Anda memberikan perintah komputer dalam kombinasi dengan kunci lain (seperti Ctrl + P untuk mencetak dokumen dalam banyak program). Menekan tombol shift menyebabkan keyboard untuk mencetak baik kasus atas sebuah karakter alfabet atau karakter atas jika dua ditampilkan pada tombol individu.
The tilde (diucapkan “sampai-deh”) karakter di kiri atas bagian dari keyboard Anda. Kadang-kadang Anda akan melihatnya sebagai bagian dari alamat web (www.key.com/ ~ board) untuk mengindikasikan bahwa satu situs piggybacking lain.

Membuka dan Menutup Program Aplikasi

Ketika Anda belajar lebih banyak dan lebih banyak tentang komputasi, Anda juga akan menjadi akrab dengan jargon. The “jargon” dari setiap disiplin hanya berarti kata-kata tertentu yang memiliki arti khusus dalam konteks ini. Software dan hardware adalah dua yang paling sering digunakan kata-kata jargon komputer. Hardware adalah fisik (terjamah) komputer itu sendiri, keyboard, disk drive, monitor, dll Software terdiri dari instruksi yang memberitahu perangkat keras apa yang harus dilakukan. Anda mungkin pernah mendengar tentang Microsoft Word. Ini adalah sebuah program perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mengedit dokumen teks

Untuk membuka aplikasi pada komputer Anda pertama klik pada menu start (ditemukan di bawah pojok kiri ilustrasi ke kanan). Di kolom sebelah kiri Anda akan melihat Anda yang paling terakhir digunakan aplikasi. Daftar di sebelah kanan menunjukkan aplikasi dari empat dari vendor terbesar, Microsoft, Macromedida, Adobe dan AOL, dan juga sebagai salah satu dari perusahaan independen kecil (CaptureEze Pro). Windows menyediakan daftar ini sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses perangkat lunak favorit Anda. Setiap daftar pengguna adalah unik, dan mencerminkan perangkat lunak yang diinstal pada komputer tertentu. Jika aplikasi saat ini Anda inginkan pada daftar, kemudian klik dua kali untuk membuka software tertentu. Banyak kali, namun Anda akan menemukan bahwa aplikasi yang diinginkan tidak ada dalam grup favorit. Ketika itu terjadi Anda harus menavigasi ke bagian dari perangkat lunak yang diinginkan.
Katakanlah, misalnya, bahwa Anda ingin membuka Excel yang sangat populer program bisnis untuk menciptakan spreadsheet elektronik. Tetapi Anda perhatikan saat ini tidak dalam grup favorit. Anda akan kemudian klik pada “All Programs”.
Tombol ini menampilkan daftar kategori program, seperti yang satu ke kanan. Ketika Anda mempelajari daftar ini, Anda perhatikan bahwa Excel yang masih belum tersedia untuk Anda. Alasan untuk ini adalah bahwa program mengkategorikan software sistem secara otomatis. Dengan cara ini dapat menyimpan daftar keseluruhan untuk ukuran yang dapat dikelola. Sekarang, studi daftar ini lagi. Karena Anda tahu bahwa Excel adalah salah satu program yang disertakan dalam aplikasi Microsoft Office suite, Anda menyimpulkan bahwa Anda akan menemukan Excel dalam kelompok itu.
Anda mengakses kelompok tertentu dengan mengklik panah hitam padat di sebelah kanan kata “Microsoft Office”. Setiap kali Anda melihat salah satu anak panah kecil, ia memberitahu Anda bahwa ada menu tambahan pilihan yang tersedia. Selanjutnya, pindahkan mouse Anda panah. Hanya menggerakkan mouse anda. Sebuah menu baru muncul, memberi anda daftar semua program Microsoft Office yang tersedia.
Selanjutnya, pindahkan mouse Anda ke “Microsoft Office Excel 2003″ (Anda mungkin tidak memiliki versi perangkat lunak yang sama pada komputer Anda, tetapi menggerakkan mouse di atas nama apapun yang mengandung “Excel”). Ketika nama aplikasi berubah biru, tersedia untuk dibuka. Sekarang klik pada nama. Aplikasi Excel pada layar akan terbuka.
Setelah Anda selesai bekerja di aplikasi yang terbuka, ada dua tugas untuk menyelesaikan pertama adalah untuk menyimpan pekerjaan Anda. Go to File > Save and single click. Buka File> Simpan dan satu klik.
Bila Anda telah selesai tugas di tangan dan disimpan file Anda, pertama-tama melakukan File> Tutup untuk menutup file tertentu yang sedang Anda kerjakan. Perhatikan bahwa tindakan ini menutup file, namun tetap aplikasi itu sendiri terbuka (jika Anda ingin membuka file lain).
Anda telah menutup file, tapi aplikasi tersebut masih berjalan. Kadang-kadang Anda ingin membiarkan aplikasi tetap terbuka karena anda berencana untuk membuka file lain yang membutuhkan perangkat lunak tersebut. Bila Anda memang ingin menutup aplikasi, cukup masuk ke File> Keluar.

Mengakses CD-ROM

Komputer Anda menggunakan banyak jenis media yang berbeda untuk menyimpan data. Floppy disk, hard drive, USB peluru, dan CD-ROMS adalah beberapa perangkat yang berbeda Anda mungkin menggunakan untuk menyimpan informasi. Sebagian besar komputer dilengkapi dengan CD-ROM drive, membuatnya menjadi salah satu media yang paling populer yang tersedia. CD-ROM tahan lama, murah dan memegang jumlah yang relatif besar data. Dalam latihan ini kita akan belajar cara mengakses folder dan file dari CD-ROM.

Ketika pertama kali Anda memasukkan CD ke drive, Anda mungkin melihat menu gulir ke bawah di sebelah kanan. Kecuali jika Anda ingin menonton film atau mendengarkan musik, Anda mungkin ingin memilih Ambil tidak ada tindakan. Hal ini mengembalikan Anda ke My Computer menu.
Sebelum CD-ROM dapat diakses, hal itu harus ditempatkan dalam drive CD anda. Umumnya yang terletak di sisi kanan komputer Anda. Pastikan drive tertutup, dan berikan jika beberapa detik untuk dibaca oleh sistem operasi Anda. Salah satu operasi umum sedikit saran: bila Anda tidak menggunakan CD-ROM, keluarkan dari drive. Jika Anda tidak menghapusnya, drive akan terus berputar, yang menyebabkan komputer anda untuk menggunakan sumber daya yang tidak perlu. Jika Anda mengoperasikan komputer Anda daya baterai, ini adalah masalah khusus karena akan menguras baterai Anda lebih cepat. Sekarang: untuk mulai, pergi ke Start> My Computer.
Dengan mengasumsikan bahwa Anda telah memasukkan CD ke drive (wajah-up), Anda akan melihat konfirmasi bahwa telah dibacakan (disorot dengan warna biru di sebelah kanan). Anda juga akan melihat, di bawah Rincian, informasi tentang CD. Ini akan memberi Anda nama CD (dalam kasus ini hanya diidentifikasi dengan nomor telepon produsen, dan juga berapa banyak ruang kosong yang tersedia dari total kapasitas CD. Double-klik pada ikon CD untuk membukanya.
Ketika Anda kembali ke My Computer, Anda akan melihat daftar file dan folder pada CD. Kemudian dobel-klik lagi untuk membuka file yang Anda pilih. Anda sekarang tahu cara mengakses file apapun pada setiap CD-ROM Anda mungkin harus membaca dari komputer Anda. Satu saran: jika Anda akan menggunakan salah satu file-file ini sering, Anda mungkin ingin mengambil keuntungan dari “Salin folder ini” perintah untuk memindahkan file ke hard drive anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses file itu lebih cepat daripada harus pergi ke CD-ROM setiap kali.
About these ads

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: