Design Widgets dengan HTML

Temen-temen setia pengunjung blog saya, disini akan saya beri ilmu sedikit tentang gimana kita membuat tampilan blog kita semakin menarik gara-gara kita sedikit paham program HTML yang sudah saya singgung di postingan saya “Belajar Pemrograman HTML untuk Mempercantik Blog” disini saya akan memberikan sedikit langkah tambahan waktu kita di Dashboard.

 

Waktu kita berada di Dashboard blog kita pasti kita temukan icon Appearance yang di dalamnya ada satu icon pilihan yaitu “Widgets” Perhatikan gambar di bawah ini !

desaign widgets dengan html desaign widgets dengan html

Setelah Widgets anda klik mouse kiri anda maka anda akan di beri beberapa icon yang bisa kamu tambahkan di ruang Widgets ini dengan jalan hanya klik kiri mouse anda pada bagian Add yang berada di sebelah kanan. Perhatikan gambar berikut ini !

Design widgets dengan html Design widgets dengan html

Oh ya…..untuk mempercantik tampilan pada Widgets dengan HTML maka waktu anda klik Add harus yang anda pilih adalah Text HTML karena di dalamnya yang kita tulis bisa text juga bisa pemrograman HTML perhatikan gambar berikut ini !

text html text html

Jika anda Add maka akan muncul obyek seperti gambar di atas yang merupakan tempat untuk membuat perintah-perintah pemrograman HTML seperti link, gambar atau yang lainya seperti yang anda saksikan di blog saya ini.

 

Untuk anda mendesainnya hanya dengan klik Edit dan seterusnya anda tinggal menuliskan perintah-perintah HTML yang sudah anda kuasai sehingga nanti di Widgets anda bisa menampilkan gambar atau link yang menarik sehingga tampilan blog anda semakin inovatif dan rapi. Perhatikan contoh raung untuk menuliskan perintah-perintah HTML di dalam “Widgets”

perintah-perintah html perintah-perintah html

 

Ingin membikin di coba aja saya yakin anda dengan mudah untuk mengikuti alur gambar saya sehingga tampilan blog anda semakin baik. Dan saya selalu menekankan di setiap postingan saya bahwa semakin anda belajar semakin terbuka wawasan anda tentang ilmu tersebut dan tidak akan habis sampai kita mati !

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

